parallax background

Perpustakaan UIN RIL Adakan Bedah Buku

Mei 8, 2014
Pelatihan Informasi Literasi Untuk Pustakawan dan Dosen
Mei 7, 2014
Bedah Buku
Oktober 5, 2018

Pusat Perpustakaan UIN Raden Intan Lampung mengadakan bedah buku yang berlangsung pada Senin (19/12/2016) di Perpustakaan IAIN Lt.1. Penyelenggaraan bedah buku ini bekerja sama dengan penerbit Rajagrafindo Persada.

 
D alam satu kegiatan bedah buku ini ada 2 pembahasan. Pertama, buku yang berjudul “Penulisan Populer” dengan Penulis Dr. Dalman, M.Pd. Kedua, buku yang berjudul “Semua Bisa Sukses (Setelah Gagal)” dengan Penulis Anto Purwo Santoso. Kedua Penulis ini pun hadir sebagai narasumber dari masing-masing judul.

Panitia bedah buku, dalam hal ini pegawai perpustakaan mengusung tema “Kiat-Kiat Sukses Menjadi Penulis dan Semua Bisa Sukses”. Tema ini dipilih karena relevansi dengan judul-judul buku yang dibedah/bahas. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa IAIN Raden Intan dan mahasiswa UML (Universitas Muhammadiyah Lampung). Kepala Persustakaan IAIN Raden Intan, Dr. Afif Ansori, M.Ag menjelaskan bahwa bedah buku ini dijadwalkan pada bulan September dan Okbober. Akan tetapi, karena beberapa alasan, kegiatan bedah buku ini dilaksanakan menjelang akhir tahun.

Afif juga mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang bersedia hadir pada kegiatan bedah buku tersebut. Ia mengaku mengenal baik para narasumber. Selain sebagai akademisi, kedua narasumber tersebut merupakan orang-orang yang aktif dalam menulis artikel / essay.


 
K “enapa kami (perpustakaan) angkat (tema bedah buku dan judul buku) tersebut? Kesulitan mahasiswa S1,S2 dan S3 ketika menulis tugas, skripsi, tesis maupun disertasi itu banyak yang terhambat karena kemampuan menuangkan gagasan ke dalam bentuk tulisan,” paparnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya. Selain bedah buku, Perpustakaan IAIN Raden Intan juga akan mengadakan kegiatan Literasi Informasi untuk para dosen dan User Edukasi untuk mahasiswa, pegawai maupun dosen di lingkungan IAIN Raden Intan. (NF/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *