parallax background

Pelatihan Informasi Literasi Untuk Pustakawan dan Dosen

Mei 7, 2014
Pentingnya Pendidikan Pemakaian (User Education) di Perpustakaan Perguruan Tinggi
Mei 6, 2014
Perpustakaan UIN RIL Adakan Bedah Buku
Mei 8, 2014

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Pusat Perpustakaan UIN Raden Intan Lampung dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pustakawan dari perguruan tinggi lainnya yang berasal bukan hanya dari dalam ruang lingkup UIN Raden Intan Lampung

 
D i era kemajuan teknologi sekarang ini banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan dengan mudah lewat internet. Namun sayangnya informasi yang beredar saat ini masih banyak yang belum teruji kebenarannya atau HOAX, oleh karena itu kita perlu memiliki kemampuan literasi informasi yang baik sehingga bisa memfilter informasi yang masuk.

Menurut Wikipedia, Literasi informasi adalah kemampuan untuk tahu kapan ada kebutuhan untuk informasi, untuk dapat mengidentifikasi, menemukan, mengevaluasi, dan secara efektif menggunakan informasi tersebut untuk isu atau masalah yang dihadapi.

Menyadari akan pentingnya kemampuan literasi informasi dimiliki oleh para pustakawan dan mahasiswa maka Perpustakaan UIN Raden Intan Lampung mengadakan Pelatihan Literasi Informasi yang diadakan di Ruang Pertemuan Lantai 1 Pusat Perpustakaan ini diikuti oleh 40 Pustakawan dan Dosen.


 
P ara peserta tampak antusias menyimak setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, hal ini karena mereka menyadari akan pentingnya kemampuan literasi informasi dimiliki oleh pustakawan dan Dosen. Mengingat bahwa mereka lah yang nantinya akan membina para mahasiswa S1 dan S2 karena kemampuan literasi informasi menjadi syarat utama dalam menyusun skripsi, tesis, dan disertasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *